Login / buat akun
SABDA Labs
Lihat sumber | Diskusi | Versi terdahulu | Pranala balik | Perubahan terkait

Pencarian


Pencarian Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan


SABDA


Forum
Peta isi
Halaman ini
Lihat sumber
Bagian baru
Versi terdahulu
Halaman saya
Masuk log / buat akun
Halaman istimewa
Halaman istimewa
Daftar halaman
Halaman baru
Perubahan terbaru
Pranala balik
Perubahan terkait

Www.sabda.org

Dari SABDA Labs

SABDA.org adalah Portal Kristen terbesar di Indonesia

Apa itu SABDA.org?

SABDA.org adalah salah satu wujud pelayanan media internet yang akan menjadi salah satu sumber informasi kekristenan bagi masyarakat Kristen Indonesia di dunia internet.

Latar Belakang Pembangunan SABDA.org

Sejak tahun 1998 kami melihat dunia internet akan menjadi bagian dari hidup dan pelayanan kita (walaupun masih banyak dari kita saat itu , bahkan sekarang, belum menyadari dan menggunakannya). Sumber-sumber informasi di dunia internet mulai bermunculan dan informasi-informasi yang terdapat di dalamnya sangat berguna. Hal ini tak terkecuali berlaku juga untuk sumber-sumber kekristenan di internet. Pertanyaan yang muncul pada kami adalah "bagaimana menolong masyarakat Kristen Indonesia untuk dapat memanfaatkan secara optimal sumber-sumber informasi yang sangat berguna tersebut bagi kemajuan pelayanan?" Berangkat dari kerinduan itu Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) tergerak untuk menjadi fasilitator (menjadi jembatan) agar masyarakat Kristen Indonesia mendapat kemudahan dalam mengakses sumber-sumber informasi kekristenan yang ada, maka dibangunlah Situs SABDA.org yang saat itu bernama "Muara Informasi Kristen" (MIK) di http://www.sabda.org/mik

Dengan berjalannya waktu, perkembangan pelayanan elekronik Indonesia semakin menggairahkan. Sumber-sumber informasi Kristen bermunculan bak jamur di musim hujan. Bentuk pelayanan elektronik pun semakin bervariasi. Situs MIK semakin jauh dari memadai untuk menampung informasi dan mengikuti perkembangan yang ada. Oleh karena itu untuk waktu yang cukup lama, Situs MIK tidak lagi di-update, sebaliknya kami mulai memikirkan suatu wadah dan wajah baru yang lebih memadai untuk menampung informasi-informasi baru yang ada. Maka pilihan kami satu-satunya adalah membangun tempat yang lebih besar dengan fungsi dan fasilitas yang lebih lengkap, maka lahirlah wajah baru dari Situs MIK dan sekarang menjadi Situs SABDA.org

Visi dan Misi dari SABDA.org

Visi dalam membangun Situs SABDA.org adalah:

  1. Memuliakan nama Tuhan dengan memanfaatkan media internet, baik dalam penyebaran Firman Tuhan, maupun informasi-informasi tentang kekristenan kepada masyarakat Kristen Indonesia.
  2. Menjadi pendukung untuk memajukan perkembangan pelayanan kekristenan Indonesia yang berkualitas lewat media internet.
  3. Menjadi jembatan antara masyarakat Kristen Indonesia dan sumber-sumber informasi kekristenan yang tersedia di dunia internet.

Misi Situs SABDA.org adalah:

  1. Membangun Situs yang akan menampung sebanyak mungkin sumber informasi kekristenan yang tersedia di dunia internet.
  2. Melengkapi Situs dengan berbagai fasilitas penolong untuk memudahkan penggunaan dan penyebaran sumber-sumber informasi kekristenan yang berguna bagi kemajuan pelayanan Tuhan.
  3. Membangun kerjasama antar penyedia informasi dan pelayan-pelayan Tuhan pengguna media internet untuk memajukan dan mengembangkan pelayanan di antara masyarakat Kristen Indonesia.

SABDA.org memiliki 30+ anak situs, di antaranya adalah:

Tampilan situs menurut bulan

disadur dari: http://www.sabda.org/tentang/


Navigasi ke halaman-halaman lain

Diperoleh dari "http://labs.sabda.org/Www.sabda.org"

Halaman ini telah diakses sebanyak 668 kali.
Halaman ini terakhir diubah pada 14:32, 14 Oktober 2011.