Login / buat akun
SABDA Labs
Lihat sumber | Diskusi | Versi terdahulu | Pranala balik | Perubahan terkait

Pencarian


Pencarian Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan


SABDA


Forum
Peta isi
Halaman ini
Lihat sumber
Bagian baru
Versi terdahulu
Halaman saya
Masuk log / buat akun
Halaman istimewa
Halaman istimewa
Daftar halaman
Halaman baru
Perubahan terbaru
Pranala balik
Perubahan terkait

Roadshow Purwokerto 2006

Dari SABDA Labs

Laporan Sekilas tentang Presentasi CD SABDA© di Purwokerto

Seperti yang sudah diinformasikan dalam Berita SABDA bulan lalu, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) bekerja sama dengan Jaringan Doa Sekota Purwokerto telah mengadakan pelatihan tentang "Pengenalan dan Pemakaian CD SABDA© (Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat)" pada 5 Juli 2006. Pelatihan yang diadakan di Aula GBI Haleluya Purwokerto ini diikuti oleh kira-kira lima puluh orang. Mereka yang datang di antaranya adalah orang-orang yang awam dengan komputer, termasuk beberapa hamba Tuhan, tapi ada juga yang cukup mengenal komputer. Terlepas dari siapa mereka, pertemuan ini ternyata mendapat respons yang sangat positif dari para peserta. Hal ini terbukti dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul dan dari para peserta yang bisa tidak meninggalkan tempat duduknya hingga acara selesai tiga jam lamanya (tanpa ada break). Luar biasa! Sekalipun sebagian dari mereka awam dengan komputer tapi kerinduan mereka untuk bisa menggunakan alat teknologi untuk memperkaya dan mempermudah mempelajari firman Tuhan sangat besar.

Dalam acara pelatihan ini, selain diberikan demonstrasi tentang bagaimana memakai CD SABDA© selama satu setengah jam, juga dibuka kesempatan selama setengah jam kepada para peserta untuk mengenal Yayasan Lembaga SABDA lebih dekat, terutama visi misi dan produk- produk pelayanan YLSA, yaitu lima belas publikasi Kristen, lebih dari tiga puluh situs Kristen, sebuah sekolah teologia tersambung (online) untuk orang awam dan CD SABDA©. Satu jam terakhir dipakai untuk melayani antusiasme peserta yang memberikan pertanyaan tentang CD SABDA© dan juga hal-hal lain yang berhubungan dengan hal tersebut.

Beberapa pertanyaan yang diajukan, antara lain "Bagaimana menampilkan huruf Yunani/Ibrani?", "Bagaimana mencari topik-topik tertentu dalam SABDA©?", "Apakah ada Alkitab bahasa Daerah?", "Apakah kalau semua bahan dibuka akan membuat hang?", "Apakah yang dimaksud dengan nomor Strong?" dan masih banyak pertanyaan lain. Presentasi yang disampaikan dalam pelatihan ini rupanya telah menggugah kesadaran peserta bahwa cara menyelidiki Alkitab bisa mencapai suatu kemajuan yang luar biasa dengan memanfaatkan teknologi komputer. Suatu pencapaian yang mungkin sulit dapat dicapai jika hanya menggunakan cara-cara yang tradisional, manual, dan cetak kertas.

Dari pelatihan ini kami menyadari bahwa mungkin banyak orang memiliki dan bahkan menggunakan CD SABDA©, tapi mungkin tidak dengan sendirinya bisa memanfaatkan alat ini secara maksimal tanpa belajar bagaimana menggunakan program ini dengan baik. Ada banyak fitur, fungsi, dan bahan yang perlu diketahui kegunaan dan cara memakainya. Sebagaimana pepatah yang mengatakan: "Good tools good results". Oleh karena itu, kami sedang memikirkan untuk memperluas pelatihan ini, baik dengan menyediakan bahan tutorial yang lebih lengkap ataupun dengan mengadakan lebih banyak pelatihan "road show" ke berbagai kota sehingga lebih banyak orang mengenal dan memakai CD SABDA©. Besar harapan kami kiranya SABDA dapat mendorong masyarakat Kristen Indonesia untuk belajar firman Tuhan secara bertanggung jawab.

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Namun, kami menyadari ini adalah pekerjaan yang terlalu besar untuk YLSA kerjakan sendiri. Karena itu, YLSA membutuhkan partner untuk bersama-sama bekerja melayani Tuhan di lahan yang masih kurang digarap ini, yaitu di lahan di mana kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan untuk membangun kemajuan pelayanan Tuhan. Anda bisa ikut berpartisipasi mendukung pelayanan Tuhan di lahan ini dengan menjadi pendoa yang setia, staf ahli di bidang programming yang handal, donatur yang dermawan, dan sukarelawan yang memberi semangat.

Pelatihan CD SABDA© yang kami adakah di Purwokerto memberikan tantangan kepada kami yang melayani di YLSA untuk mempersatukan umat Tuhan dan bekerja bersama-sama dengan menjunjung tinggi otoritas Alkitab.

Ucapan Syukur kepada Tuhan dan Terima Kasih kepada Panitia

Di atas semua ini, kami percaya bahwa kesempatan pelayanan dan kelancaran jalannya acara pelatihan di Purwokerto merupakan berkat Tuhan semata. Hanya karena campur tangan Tuhanlah segalanya bisa diatur dengan baik. Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia di Purwokerto yang telah bekerja keras menyelenggarakan pelatihan CD SABDA© ini. Kiranya kerja sama ini membawa keharuman bagi nama Tuhan.

To God be the glory!

Tim Presentasi CD SABDA© (Yulia, Daniel, dan Sadrah)

Sumber: http://www.sabda.net/kesaksian/yulia.php

Diperoleh dari "http://labs.sabda.org/Roadshow_Purwokerto_2006"

Halaman ini telah diakses sebanyak 728 kali.
Halaman ini terakhir diubah pada 12:04, 6 Oktober 2010.